5 Tempat Wisata Populer di Kepulauan Seribu Paling Recommended

Kamu ingin wisata ke Kepulauan Seribu, tetapi masih bingung ingin ke pulau yang mana? Kali ini kami akan memberi tips terbaik buat kamu yang ingin traveling ke pulau Seribu. Langsung saja, ini dia 5 tempat populer yang dapat kamu jadikan pilihan buat wisata nanti.

1. Pulau Tidung
Pulau yang satu ini memang pulau unggulan yang wajib kamu kunjungi. Pulau Tidung yaitu pulau paling populer di antara jajaran Pulau Seribu lainnya.

Ada yang unik di Pulau Tidung, di sana kamu dapat menjumpai jembatan Cinta. Mengapa bisa disebut sebagai jembatan Cinta? Mungkin saja karena kamu dapat menemukan cinta kamu di sini. Yaitu mencintai keindahan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya. Jembatan ini sesungguhnya adalah jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Panjang jembatan ini sekitar 800 meter. Di sini kamu dapat seru-seruan dengan sahabat-sahabat, sebab di sini kamu dapat melakukan tantangan melompat ke dalam air laut yang biru bersama sahabat-sahabat kamu.

Di Pulau Tidung, kamu dapat melakukan banyak hal. Kamu dapat bersantai sambil merasakan birunya air laut yang jernih. Namun, kamu juga dapat mengeksplor keindahan yang lain, mulai dari snorkeling, menyelam, atau menjalankan penjelajahan yang lebih jauh dengan menerapkan perahu kano menelusuri pantai.

Untuk menuju ke Pulau Tidung, kau dapat naik perahu motor dari Muara Angke dengan estimasi waktu selama 3 jam perjalanan. Untuk menuju ke Muara Angke Sensiri, kau dapat menerapkan kendaraan beroda empat pribadi, angkutan umum atau menyewa travel Jakarta.

Baca Juga: Outbound Puncak

2. Pulau Untung
Pulau Untung Jawa yaitu salah satu pulau yang jaraknya paling dekat dengan Taman Hasrat Jaya Ancol. Di Pulau Untung Jawa ini, kamu dapat mendapat banyak pilihan penginapan yang diberdayakan sendiri oleh masyarakat setempat. Banyak pilihan wisata yang dapat kamu nikmati di sini. Sebut saja bersepeda, menaiki banana boat, jetsky, diving, sampai senorkeling pun tersedia di Pulau Untung Jawa. Sesudah kamu kelelahan seharian merasakan keindahan Pulau Untung Jawa, kamu dapat beristirahat di penginapan yang nyaman dan bersih. Harganya juga relatif murah.

3. Pulau Semak Duri
Pulau Semak Duri menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Di sini, kamu akan disuguhi dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Di samping itu, pulau ini tak berpenghuni, jadi kau dapat lebih tenang menjalankan relaksasi di sini untuk sekadar melepas penat dari kegiatan.

Di sini kamu juga dapat mendirikan kemah. coba bayangkan, kamu adalah seseorang yang sedang terdampar di pulau yang tidak berpenghuni. Pasti sensasinya lebih seru. Tapi ingat, walau tempat ini tak berpenghuni, kamu wajib menjaga sopan santun dan kebersihan ya, supaya pulau ini dapat senantiasa dinikmati setiap orang yang berkunjung ke sana.

4. Pulau Bira
Pulau Bira adalah salah satu pulau yang masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Jadi, masih alami sekali dan dapat kamu jelajahi keindahannya. Di Pulau Bira ini air masih sangat jernih. Tentunya bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Kamu bahkan tak perlu melakukan snorkeling untuk sekadar melihat koral dan batu karang yang cantik. Sebab air jernihnya memungkinkan kamu untuk dapat melihat langsung beraneka tipe karang dan ikan sampai dasar laut.

Untuk penginapannya sendiri, di Pulau Bira, ada sebagian cottage dan rumah kayu yang diciptakan sedemikian rupa menerapkan desain bergaya vintage yang dapat kamu sewa dan nikmati.

5. Pulau Pramuka
Pulau Pramuka termasuk Pulau yang juga populer karena keindahannya. Pulau Pramuka yaitu salah satu pulau dengan ukuran besar di antara pulau-pulau seribu lainnya. Ada 11 pulau berpenghuni di wilayah Kepulauan Seribu dan Pulau Pramuka adalah salah satunya.

Di sini, kamu tak hanya disuguhi dengan keindahan pemandangan laut dan keindahan bawah laut saja. Di Pulau Pramuka terdapat penangkaran penyu sisik yang populasinya semakin langka. Di sini roda perekonomian penduduk Pulau Seribu berjalan dengan baik. Hal ini tak mengherankan, sebab Pulau Pramuka adalah Ibukota dari kawasan Administratif Kabupaten Kepulauan Seribu.

Itulah dia 5 destinasi wisata populer yang dapat kamu pilih. Ke lima destinasi tamasya ini sangat layak untuk kamu yang mau melakukan Wisata Pulau Seribu. Kamu harus mendatangi salah satunya, sehingga kamu tahu bahwa Jakarta memiliki pantai yang sangat bersih.

Simak Juga: Komodo Liveaboard