10 Kiat untuk Meningkatkan Keterampilan Lukisan Akrilik Anda

acrylic display

 

1. | Lukisan akrilik ialah pigmen dalam emulsi polimer yang menipis dan dicairkan dengan penambahan air. Ragam-ragam unggul dari akrilik kering untuk menyusun lapisan plastik berwarna dengan kehalusan yang hampir mendekati.

Acrylic Display

Sebab larut dalam air, tak dibutuhkan pelarut membahayakan dalam pelaksanaan pengecatan atau ketika dibersihkan. Sebagian akrilik mempunyai sedikit formaldehyde atau zat lain untuk menghalangi pertumbuhan jamur di dalamnya. Ketahuilah bahwa ini bisa menyebabkan respons alergi.

2. | Saat Anda melukis dengan akrilik, Anda akan memperhatikan mereka mengering dengan amat pesat, suatu sifat yang bisa menyulitkan pekerja seni yang melukis di luar ruangan dalam iklim yang kering. Namun karakteristik ini bisa diterapkan untuk profit Anda.

Lukisan berlapis-lapis jauh lebih pesat ketimbang apabila Anda memakai minyak. Lukisan akrilik jadi lebih gampang diangkut dan dibawa bepergian sebab lebih pesat kering dan tak rapuh dibandingi minyak.

3. | Cat akrilik senantiasa akan lebih relatif murah ketimbang memakai minyak sebab pigmen lebih murah harganya.

4. | Banyak media yang bisa diterapkan ketika lukisan akrilik, memungkinkan untuk beragam tekstur dan permukaan. Sebagian media gloss, gel batu apung, gel lukisan akrilik matte, pasta kresek, retarder, pernis dan cairan kaca .

Baca juga : Tempat Makeup Akrilik

5. | Panduan lukisan akrilik pertama yang Anda terima mungkin akan menonjolkan terhadap Anda bagaimana Anda bisa memperlakukannya seolah-olah cat air, menipiskannya dengan air atau media. Sebagian efek cat air, seperti granulasi, tak bisa direplikasi dengan akrilik; mengangkat lapisan cat sebelumnya tak dimungkinkan.

6. | Teknik akrilik mirip dengan banyak pelaksanaan pengecatan minyak, meski melukis dengan akrilik alla prima selama lebih dari 20 menit ialah sebuah tantangan. Tetapi, membasahi palet dan memakai retarder menolong.

7. | Akrilik berprofesi pada banyak permukaan lukisan yang tak perlu dipersiapkan dengan gesso. Jikalau permukaan cuma mempunyai sedikit gigi, cat akan merekat tanpa ancaman terkupas. Cat akrilik amat ulet, namun dapat pecah dalam temperatur yang amat dingin.

acrylic display

8. | Dikala melukis dengan sapuan tipis, transparan, dan seperti cat air, Anda kerap kali bisa membikin tepian yang lembut tanpa menyatu. Tetapi inilah salah satu dari banyak pembelajaran melukis akrilik yang penting: Sesudah cat mengering, Anda tak bisa melembutkan tepi, yang amat berbeda dibandingi dengan fleksibilitas cat air.

9. | Anda akan memperhatikan pigmen akrilik kering lebih gelap ketimbang yang kelihatan saat baru digunakan. Ini sebab polimer dalam cat, yang buram dan putih ketika berair, namun mengering bening.

10. | Cat akrilik bisa diekstrusi lantas dari tabung cat untuk warna yang solid dan intens. Namun mereka juga bisa dibeli sebagai cairan encer untuk spatters, menetes dan airbrushing.

 

Artikel lainnya : Akrilik Kosmetik