Hidup Sehat Ala Denmark Bagian.2

5.Naik Sepeda, Ke Mana dan Kapan Saja

Sepeda, yakni hal yang tak akan luput dari perhatian Anda jikalau berkunjung ke Denmark. Di jalan-jalan Kopenhagen dan Aarhus contohnya, seluruh orang naik sepeda! Orang tua dengan bayi atau balita membawa si kecil-buah hatinya naik sepeda dengan kargo, juga adalah panorama yang lazim di tiap sudut kota.
Mengutip Guardian, Katrine Schjønning, Kepala Kesehatan Masyarakat Kota Kopenhagen, mengatakan, “Sebanyak 62% orang yang hidup di kota ini bersepeda untuk pergi dan pulang berprofesi ataupun berguru. Sisanya berjalan kaki, dan cuma sedikit yang menerapkan kendaraan bermotor.” Bagi mereka, bersepeda yakni sistem ternyaman untuk berpergian ke mana saja sekalian sistem yang paling gampang untuk dapat berolahraga tiap hari. Di balik itu, bersepeda terang benar-benar tepat sasaran untuk mengurangi polusi. Udara yang dihirup penduduk malahan jadi lebih sehat!

Baca juga : Bouncer Bayi

6.Dekat dengan alam

Ketika tidak bersepeda, Anda mungkin akan menemukan penduduk Denmark jalan-jalan, rebah-rebahan atau bermain di taman. Karena, mereka menyukai sekali berada di luar ruangan. Rasa menyukai ini juga berkembang menjadi cinta dan kepedulian yang besar akan alam atau lingkungan. Itulah mengapa kecuali label organik, orang Denmark juga akan lebih memilih produk yang berlabel ramah lingkungan malah ramah pada binatang.

7.Mainan Kayu

Lego, mainan bricks yang tenar di dunia itu memang berasal dari Denmark. Tetapi orang Denmark juga menyukai dengan mainan kayu! Apa alasannya? Mainan kayu tak mengandung PVC, phthalate, atau bahan kimia serupa yang dipakai dalam mainan plastik. Jadi sehat untuk si kecil ataupun lingkungan.

Artikel terkait > saint monica kelapa gading

“Mainan kayu juga bendung lama, tak lekang oleh waktu dan nampak unik,” kata Mikkel.

8.Rumah Bersih dan Rapi

Hidup dalam rumah yang bersih dan rapi juga jadi salah satu aspek penting dalam kehidupan masyarakat Denmark. Bukan cuma situasi sulit dinding dan atap, rumah-rumah keluarga di sana lazimnya senantiasa bersih dan rapi juga cukup sinar dan peredaran sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi semua member keluarga. Rumah malahan jadi sumber kehidupan dan kebahagiaan mereka.

“Orang Denmark mengetahui istilah hygee (dibaca: hu-ga), ini yakni sistem menjalani hidup dengan bagus dan menentukan hal bagus untuk seluruh indra bagus itu rasa, bunyi, bau, apa yang kita lihat sampai apa yang kita rasakan. Tentu saja artinya termasuk soal memilih makanan, profesi dan daerah tinggal yang bagus,”tutur Jørgen.

Sebab rumahnya bersih dan rapi, orang Denmark juga cenderung memilih masak dan makan di rumah sendiri. Pasti lebih sehat jadinya!

 

Info lengkap > Car Seat Bayi