Wajib Coba Makanan Prancis Ini!

Makanan Prancis diketahui secara global sebab kemahiran dan rasanya. Pandu palete Anda lewat daftar 10 makanan Prancis teratas ini, dengan resep kuliner Prancis lezat yang dapat Anda lakukan sendiri.

Makanan tradisional Prancis bertumpu pada kombinasi simpel yang meningkatkan rasa natural, kaya bahan-bahan dasar. Banyak koki Perancis sudah menerima pengakuan internasional sebab merubah makanan Prancis menjadi kuliner haute dan memengaruhi adegan gastronomi di semua dunia. Makanan di Prancis sudah menjadi komponen integral dari adat istiadat Prancis sehingga ditambahkan ke daftar warisan adat istiadat takbenda dunia UNESCO pada tahun 2010.

Langkah pertama siapa bahkan ke dunia kuliner Prancis patut diawali dengan bereksperimen dengan pelbagai keju dan anggur Prancis. Prancis tenar dengan sebagian anggur dan keju terbaik dunia, dan anggur dan pasangan makanan dianggap serius di Prancis, pun di pesta makan malam informal. Di banyak kafe Prancis, Anda bisa mengorder sepiring keju lunak, semi-disembuhkan, ditekan, dan biru, padahal di Prancis umumnya diperkenalkan sesudah hidangan utama dan sebelum hidangan penutup.

Makanan Italia? Ada Resepnya nih > Resep Pasta https://egafood.co.id/resep-pasta-buat-kamu/

Di luar anggur dan keju Prancis yaitu campuran hidangan tradisional petani dan borjuis, banyak di antaranya datang dengan sejarah detil, jenis regional, dan penyesuaian diri modern. Dari resep simpel dan tradisional sampai hidangan rumit, tidaklah susah untuk menemukan makanan Prancis terbaik yang layak dengan selera Anda. Banyak resep Prancis juga sungguh-sungguh simpel, dan tak sesulit yang Anda bayangkan untuk menyampaikan spesialisasi makanan Prancis ke dalam menu mingguan Anda. Berikut yaitu daftar 10 makanan Prancis terbaik yang patut Anda coba.

Selamat makan!

Makanan Prancis teratas yang patut Anda coba
1. Soupe à l’oignon
Ini yaitu sup tradisional Prancis yang terbuat dari bawang dan kaldu sapi, umumnya diperkenalkan dengan crouton dan keju meleleh di atasnya. Asal sup bisa diselidiki sejauh Romawi – itu umumnya hidangan miskin – padahal versi ketika ini berasal dari abad ke-18. Rasa luar lazim dalam sup Bawang Perancis yaitu dari karamelisasi bawang, yang kadang kala ditambahkan brendi atau sherry pada akhir progres memasak lambat. Cairan ini umumnya berupa kaldu daging, padahal jenis termasuk cuma menerapkan air, menambahkan susu atau mengentalkannya dengan telor atau tepung.
Untuk sup Perancis populer lainnya, cobalah sup tradisional de poisson à la rouille nelayan dari Marseille, ditandai dengan sedikit bawang putih dan safron mayones ( rouille ) di atasnya.

2. Coq au vin
Makanan Prancis klasik ini dipopulerkan oleh Julia Child lewat acara layar kaca dan bukunya dan dilihat sebagai salah satu hidangan khasnya. Ini yaitu hidangan ayam yang direbus dengan anggur, jamur, daging babi asin atau bacon (lardon), jamur, bawang, tak jarang bawang putih dan kadang-kadang dengan setetes brendi. Meski namanya diterjemahkan sebagai ‘ayam mahir atau ayam dalam anggur’ – dan merebus sungguh-sungguh tepat untuk burung yang lebih keras – resepnya umumnya menerapkan ayam atau capon. Anggur merah Burgundy umumnya diterapkan, padahal jenis regional Prancis ada yang menerapkan anggur lokal, contohnya coq au vin jaune (Jura), coq au Riesling (Alsace), coq au pourpre atau coq au violet (Beaujolais nouveau) dan coq au Champagne ( Sampanye).

3. Cassoulet
Cassoulet yaitu hidangan nyaman kacang putih direbus pelan dengan daging, umumnya babi atau bebek namun juga sosis, angsa, daging kambing atau apa bahkan yang ada di sekitar koki. Hidangan petani ini berasal dari Prancis selatan dan populer di Toulouse , Carcassonne , dan Castelnaudary . Nama hidangan berasal dari pot ( cassole ) yang dipanggang secara tradisional, yang umumnya berbentuk seperti kerucut terbalik untuk memberikan format kerak. Ini yaitu makanan kaya dan lezat yang total untuk bulan-bulan yang lebih dingin.

4. Bourguignon daging sapi
Boeuf bourguignon yaitu makanan tradisional Prancis yang sudah menjadi tenar secara internasional. Datang dari tempat yang sama dengan coq au vin – Burgundy (atau dalam bahasa Prancis, Bourgogne ) di Perancis timur – daging sapi bourguignon mempunyai sebagian kesamaan. Hidangan ini yaitu sup yang terbuat dari daging sapi yang direbus dengan anggur merah, kaldu sapi dan dibumbui dengan bawang putih, bawang bombay, rempah segar, dan jamur. Resep ini hanyalah salah satu figur bagaimana hidangan tradisional petani diadopsi menjadi kuliner haute ; sistem memanaskan daging sapi pelan-lahan dalam anggur kemungkinan dioptimalkan untuk melunakkan potongan daging yang keras (atau murah). Waktu persiapan tradisional yaitu dua hari untuk melunakkan daging dan meningkatkan rasa. Di Burgundy pada akhir Agustus, Fête du Charolais (dalam bahasa Prancis) merayakan daging sapi Charolais yang berharga dengan musik, daging, dan buf uu bourguignon .

5. Coklat souffle
Kata souffle berasal dari kata kerja Perancis untuk ‘meledak’ dan yaitu hidangan yang lapang dan dipanggang dengan asal-usulan yang berasal dari Perancis permulaan abad ke-18. Souffle dimakan gurih atau manis di Prancis, dan Anda mungkin menemukan souffle coklat di menu pencuci mulut di semua dunia. Kerak coklat yang renyah dengan sentra coklat yang lembut dan kental memberikan kejutan yang manis bagi pencuci mulut ini.

Apa sih kaldu bubuk itu? ketahui yuk disini >> Kaldu Bubuk

6. Flamiche
Flamiche berarti kudapan manis di Flemish dan hidangan ini berasal dari Prancis utara, dekat perbatasan dengan Belgia. Ini mempunyai kerak puff-pastry diisi dengan keju dan sayuran dan menyerupai quiche. Mengisi Perancis tradisional dengan daun bawang dan krim. Ada juga versi flamiche seperti pizza , yang tanpa lapisan atas pie. Untuk sentuhan Prancis selatan, cobalah pissaladière tipis tipis yang atasnya dengan teri, bawang dan zaitun.

7. Confit de canard
Confit de canard yaitu hidangan bebek Prancis yang lezat – padahal angsa dan babi juga bisa diterapkan – dan dianggap sebagai salah satu hidangan Prancis terbaik. Daging khusus disiapkan menerapkan berabad-abad melestarikan dan lambat-memasak progres ( confit ), di mana daging bebek direndam dalam garam, bawang putih dan thyme sampai 36 jam dan kemudian lambat-dimasak lemak sendiri pada temperatur rendah ( opsi untuk menggoreng). Hal ini umumnya diperkenalkan dengan confit kentang panggang dan bawang putih di sisi. Ketika ini hidangan Prancis ini diperkenalkan di semua Prancis, padahal dianggap sebagai spesialisasi kawasan Gascony.

8. Nicoise salad
Salade niçoise yaitu salad khas Prancis dari kawasan Provence, yang bisa diperkenalkan sebagai lauk atau makanan ringan sendiri. Ini umumnya kombinasi selada, tomat segar, telor rebus, tuna (kalengan atau segar), kacang hijau, zaitun Nicoise Cailletier dan ikan teri, padahal ada banyak jenis.

9. Ratatouille
Ratatouille yaitu hidangan Prancis lain yang diakui secara internasional, berasal dari kawasan tenggara Perancis di Provence. Ini yaitu resep sayur rebus yang bisa diperkenalkan sebagai lauk, makanan atau isian untuk hidangan lainnya, seperti crepes dan omelet. Sayuran umumnya dimasak dalam wajan dangkal di atas api besar dengan sedikit lemak, dan kemudian dipanggang dalam oven. Koki Prancis terus-menerus memperdebatkan metode yang benar untuk memasak ratatouille: sebagian tak sependapat untuk menumis segala sayuran bersama, seperti Julia Child, dan beranggapan bahwa sayuran patut dimasak secara terpisah dan dilapiskan ke dalam loyang. Bahan-bahannya terdiri dari tomat, bawang putih, bawang merah, zucchini, terong, wortel, paprika, basil, marjoram, thyme dan rempah-rempah hijau lainnya. Hidangan serupa yang populer di negara Basque Perancis yaitu piperade, yang umumnya menambahkan ham dan kadang kala telor ke dalam campuran sayuran yang direbus.

 

Selengkapnya disini : Tepung Maizena